Senin, 21 Mei 2012

Tiga Cara Agar Fitness Makin Terasa

Kamis, 05 April 2012 | 09:55 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Postur tubuh orang berbeda-beda. Karena itu, hanya melakukan satu jenis latihan fitness merupakan sebuah kesalahan. Yang benar, saat berlatih fitness, semua bagian tubuh harus dilatih, meskipun dengan porsi beban yang berbeda. Berikut ini tiga prinsip yang patut dipegang sebelum memilih jenis latihan fitness.

1. Selalu berpikir positif, apapun bentuk tubuh Anda.
Dengan berpikir positif, Anda dapat menerima bentuk tubuh apa pun yang diberikan Tuhan kepada diri Anda. Pikiran semacam ini tak akan membuat Anda berlebihan dalam berolah tubuh.

2. Jadilah pemimpin bagi tubuh Anda sendiri.
Dulu ada ungkapan "dokter terbaik bagi diri kita adalah tubuh kita sendiri". Artinya, Anda harus mengetahui keadaan tubuh Anda sendiri, termasuk postur tubuh, seberapa besar beban yang dapat diterima tubuh dan seberapa jauh jangkauan yang dapat tubuh Anda capai.

3. Pilihlah jenis latihan fitness yang aman dan nyaman.
Jangan memaksakan diri untuk melakukan satu latihan dengan beban di luar kemampuan atau gerakan di luar jangkauan Anda. Alih-alih mendapatkan postur ideal, tubuh Anda malah cedera. Untuk membimbing Anda memilih jenis latihan yang aman dan nyaman, kehadiran pelatih pribadi atau konsultan fisik layak dipertimbangkan.

CHETA NILAWATY | BERBAGAI SUMBER



View the original article here



Peliculas Online

0 komentar:

Tinggalkan komentar...